Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolsek Kembangan Gelar Resepsi, IPW: Maklumat Kapolri Tak Berwibawa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 01 April 2020, 20:19 WIB
Kapolsek Kembangan Gelar Resepsi, IPW: Maklumat Kapolri Tak Berwibawa
Ketua Presidium IPW Neta S. Pane/Net
rmol news logo Viral unggahan di sosial media Instagram seorang anggota polisi menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Mempelai pria adalah Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. Pernikahan digelar disebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada 21 Maret 2020, atau 2 hari pasca Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan maklumat.

Tak ayal warganet pun mengkritik resepsi pernihan itu dengan membandingkan beberapa belakangan terakhir Polisi membubarkan resepsi-resepsi pernikahan warga.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyesalkan peristiwa ini. Terlebih anggota polisi muda itu tak mengindahkan maklumat Kapolri selaku atasan tertingginya.

"Seolah maklumat Kapolri itu tidak punya wibawa di mata polisi muda," kata Neta saat dihubungi, Rabu (1/4).

Namun demikian, Neta sedikit memaklumi peristiwa ini. Karena dia menyakini persiapan pernikahan ini sudah dilaksanakan jauh sebelum ada maklumat dikeluarkan. Sehingga pelaku nekat menabrak maklumat Kapolri.

"Tapi semua itu tidak menjadi masalah wong Kapolri yang mengeluarkan maklumat tersebut santai-santai saja. Kenapa orang lain yang ribut," jelas Neta.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto belum memberikan respons adanya pernikahan anggota polisi di wilayah hukumnya. Begitu juga Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, sebagai mempelai pria yang menggelar resepsi pernikahan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA