Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Kali Tak Ada Agenda Pemeriksaan Saksi, KPK: Memang Tidak Ada Jadwal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 23 Maret 2020, 12:50 WIB
Pertama Kali Tak Ada Agenda Pemeriksaan Saksi, KPK: Memang Tidak Ada Jadwal
Ilustrasi/Net
rmol news logo Awal pekan keempat sejak diumumkan kasus pertama virus corona atau Covid-19 di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melakukan pemeriksaan terhadap saksi pada perkara yang tengah ditangani.

Seperti yang terjad hari ini, Senin (23/3), KPK tidak menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi maupun tersangka. Hal ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, membenarkan bahwa penyidik KPK hari ini tidak menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi perkara yang sedang ditangani.

"Gak ada (agenda pemeriksaan), Mas. (alasannya) karena memang tidak ada jadwal, Mas," ucap Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/3).

Tidak adanya agenda pemeriksaan ini baru pertama kali dilakukan KPK disaat hari kerja. Padahal sebelumnya, KPK tetap melakukan pemeriksaan terhadap para saksi meskipun sedang berlangsungnya pelantikan pimpinan KPK yang baru dan serah terima jabatan pada 20 Desember 2019 kemarin.

Namun demikian, Ali mengaku akan memberikan informasi lanjutan untuk agenda pemeriksaan esok Selasa (24/3) apakah tetap ada pemeriksaan ataupun tidak.

"Untuk yang besok nanti kami infokan ya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA