Pertama Kali Tak Ada Agenda Pemeriksaan Saksi, KPK: Memang Tidak Ada Jadwal

Senin, 23 Maret 2020, 12:50 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Ilustrasi/Net

Awal pekan keempat sejak diumumkan kasus pertama virus corona atau Covid-19 di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak melakukan pemeriksaan terhadap saksi pada perkara yang tengah ditangani.

Seperti yang terjad hari ini, Senin (23/3), KPK tidak menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi maupun tersangka. Hal ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, membenarkan bahwa penyidik KPK hari ini tidak menjadwalkan pemeriksaan terhadap para saksi perkara yang sedang ditangani.

"Gak ada (agenda pemeriksaan), Mas. (alasannya) karena memang tidak ada jadwal, Mas," ucap Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/3).

Tidak adanya agenda pemeriksaan ini baru pertama kali dilakukan KPK disaat hari kerja. Padahal sebelumnya, KPK tetap melakukan pemeriksaan terhadap para saksi meskipun sedang berlangsungnya pelantikan pimpinan KPK yang baru dan serah terima jabatan pada 20 Desember 2019 kemarin.

Namun demikian, Ali mengaku akan memberikan informasi lanjutan untuk agenda pemeriksaan esok Selasa (24/3) apakah tetap ada pemeriksaan ataupun tidak.

"Untuk yang besok nanti kami infokan ya," pungkasnya.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020