Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irmanputra Sidin: Covid-19 Sedang Melakukan Proses Kudeta Terhadap Semua Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Maret 2020, 15:57 WIB
Irmanputra Sidin: Covid-19 Sedang Melakukan Proses Kudeta Terhadap Semua Kekuasaan
Irman Putra Sidin/Net
rmol news logo Merebaknya wabah virus corona baru (Covid-19) di Indonesia tidak pernah disangka-sangka, dan bahkan diinginkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Awalnya memang tidak pernah diungkit, tapi ketika sudah mencapai 172 orang yang positif terjangkit, barulah negara kocar-kacir menanganinya.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa upaya yang telah dilakukan pemerintah, sejak sebelum ada kasus positif corona, ketika kasus pertama corona diumumkan, dan hingga hari ini, yang boleh dikatakan berputar 180 derajat dari kesan santai dan abai.

Mungkin bukan hanya Indonesia yang mengalami hal ini. Negara-negara lain pun juga pasti panik, dan kaget melihat wabah virus ini bisa menjadi pandemik dunia.

Namun, menurut pengamat pakar hukum tata negara, Irmanputra Sidin, negara dan pemerintah tidak boleh minder, atau bahkan takut menghadapi virus asal Wuhan, China ini.

"Kita tahu negara dimana pun begitu berani, bahkan terkadang begitu lantang atas nama hukum dan konstitusi, melakukan tindakan represif terhadap waraga negara yang mungkin hanya melakukan protes atas kebijakannya," kata Irmanputra Sidin dalam video berjudul 'Kekuasaan Sedang di Kudeta!', yang diupload di akun Youtubenya UUD TV/IRMANPUTRA SIDIN, Rabu (18/3).

Oleh karena itu, mantan Pengacara Konstitusional pertama Lembaga Kepresidenan RI ini berharap kepada pemerintah bersama-sama menanggulangi wabah ini.

"Yang pasti Covid-19 sedang tidak memprotes kebijakan negara. Covid-19 saat ini sedang melakukan proses kudeta ke semua kekuasaan sah yang dimiliki negara, termasuk umat manusia di dalamnya," ucap Irmanputra Sidin.

"Oleh karenanya kita butuh pemimpin negara dengan segala otoritas hukum dan pemerintahan yang sudah kita berikan begitu besar, untuk memberikan spirit kepada kita," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA