Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merusak Citra, Jaksa Agung Diminta Copot Oknum Jaksa Nakal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 17 Maret 2020, 13:55 WIB
Merusak Citra, Jaksa Agung Diminta Copot Oknum Jaksa Nakal
Kejaksaan Agung/Net
rmol news logo Jaksa merupakan instrumen penting dalam penegakan hukum di Tanah Air.

Namun ironisnya, sejak era reformasi dan keterbukaan, citra jaksa di mata publik masih kurang baik. Tidak jarang KPK memproses seorang jaksa.

Ketua Kadiv Investigasi dan Monitoring Komite Pemuda Peduli Keadilan (KPPK), Wiranto menjelaskan, hal ini disebabkan karena ulah segelintir oknum jaksa nakal yang membuat buruk citra kejaksaan.

Sampai saat ini, jelas dia, masih banyak jaksa nakal, yang melakukan pelanggaran berupa perbuatan amoral dan pemerasan.

Wiranto mengatakan, sudah saatnya Jaksa Agung ST Burhanuddin bersikap tegas pada para jaksa nakal, yang masih melakuKan perbuatan yang tidak terpuji.

"Seperti yang dilakukan oleh oknum Kajari Boalemo berinisial BHN, yang terindikasi melakukan perbuatan amoral, pemerasan dan gratifikasi," ucap dia, Selasa (17/3).

Menurut Wiranto, situasi ini sangat meresahkan masyarakat dan mencederai semangat penegakan hukum dan keadilan, sehinga masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam KPPK mendesak Jaksa Agung agar mencopot yang bersangkutan.

"Jangan tebang pilih, Jaksa Agung harus tegas mencopot Kejari Boalemo lantaran diduga melakukan perbuatan tidak bermoral, dugaan  dan pemerasaan serta gratifikasi dalam menjalankan tugas di Boalemo, Gorontalo," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA