Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Muda Harus Ambil Alih Peran Sentral Di Organisasi Advokat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 11 Maret 2020, 16:37 WIB
Anak Muda Harus Ambil Alih Peran Sentral Di Organisasi Advokat
Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Muhammad Ismak/Net
rmol news logo Konflik berkepanjangan yang terjadi di organisasi advokat harus segera diselesaikan. Kepemimpinan anak muda merupakan salah satu solusi untuk mengakhiri konflik yang terjadi.

Begitu terang Ketua Umum DPP Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Muhammad Ismak. Menurutnya, kisruh internal yang terjadi di organisasi advokat karena kelompok senior terus bertengkar.

Untuk mengatasi masalah itu, advokat muda harus mau mengambil alih peran sentral di organisasi advokat. Di satu sisi, Ismak berharap agar para senior legawa menyerahkan tongkat estafet ke anak muda.

"Anak muda yang saya maksud adalah generasi Y dan Z yang sudah melek teknologi atau anak-anak muda milenial istilah kerennya,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/3).

Ismak mengimbau anak-anak muda bersatu mendesak para senior mengakhiri konflik. Sebab, konflik yang berkepanjangan bisa berdampak negatif bagi masa depan profesi advokat di Indonesia.

"Jika tidak, mereka juga akan terbawa arus atau ikut-ikutan dalam konflik para senior," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA