Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Segel Belasan Kendaraan Mewah Dari Villa Di Bogor, Diduga Milik Eks Sekretaris MA Nurhadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 Maret 2020, 21:31 WIB
KPK Segel Belasan Kendaraan Mewah Dari Villa Di Bogor, Diduga Milik Eks Sekretaris MA Nurhadi
Villa di Bogor diduga milik eks Sekretaris MA, Nurhadi/Repro
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel sebuah gudang yang berisi belasan kendaraan mewah yang diduga milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi.

Gudang yang disegel tersebut berada di sebuah Villa di daerah Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Villa tersebut diduga milik Nurhadi.

Pelaksana tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali fikri mengatakan, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di sebuah Villa yang diduga milik Nurhadi sejak Senin (9/3) kemarin.

Penggeledahan tersebut merupakan upaya penyidik untuk menangkap Nurhadi dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan suap terkait perkara di MA tahun 2011-2016.

Dari hasil penggeledahan itu, penyidik tidak menemukan keberadaan Nurhadi Dkk.

Namun, penyidik mendapatkan sebuah gudang yang berisi belasan kendaraan mewah yang berada di Villa di daerah Ciawi, Bogor tersebut.

"Disana menemukan belasan motor mewah dan mobil mewah dari gudang salah satu di Villa tersebut," ucap Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Sehingga kata Ali, penyidik memberi KPK Line di gudang dan belasan kendaraan mewah yang diduga milik Nurhadi.

"Hingga saat ini perlu kami sampaikan adalah penyidik masih melakukan pendataan dan analisa terlebih dahulu terkait dengan seluruh barang atau motor dan mobil mewah yang ditemukan tersebut. Untuk selanjutnya nanti kemudian mengambil langkah hukum tentunya terkait dengan status dari barang-barang bergerak yang ditemukan di Villa yang diduga milik dari tersangka NH di Ciawi tersebut," jelas Ali.

Ali menambahkan, jumlah kendaraan mewah yang disegel terdiri dari belasan kendaraan motor mewah dan sekitar empat mobil mewah.

"Itu mash dalam pendataan. Biar nanti disampaikan lengkap. Unitnya ada belasan motor mewah, ada sekian 4 mobil mewah," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Villa yang diduga milik Nurhadi tersebut berada di Desa Sukamanah dekat Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Mahkamah Agung, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Villa tersebut memiliki luas sekitar sebelas ribu meter persegi. Gudang yang dijadikan penyimpanan kendaraan mewah tersebut berada di basement Villa tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA