Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung Masyarakat, Walikota Madiun Resmi Polisikan Penghinanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 08 Maret 2020, 01:28 WIB
Didukung Masyarakat, Walikota Madiun Resmi Polisikan Penghinanya
Kasatreskim Polres Madiun Kota (kanan) menerima laporan pengaduan dari kuasa hukum Walikota Madiun/RMOLJatim
rmol news logo Walikota Madiun, Maidi, melalui kuasa hukumnya Arif Purwanto secara resmi melaporkan akun Facebook milik Rio Setiyono yang diduga menghina dirinya dan Presiden Joko Widodo.

Laporan Walikota diterima langsung Kasatreskrim Polres Madiun Kota, Iptu Fatah Meilana, Sabtu (7/3).

Arif Purwanto selaku kuasa hukum Maidi menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Madiun yang ikut melaporkan yang bersangkutan dan selalu tetap menjaga kebersamaan dan keamanan serta ketenteraman.

“Tadi bersama-sama teman dan masyarakat Kota Madiun untuk mengajukan pengaduan, sudah diterima oleh pihak Reskrim dan akan ditindaklanjuti. Dan untuk masyarakat yang bersama saya saat ini melakukan pengaduan saya ucapkan terima kasih,” kata Arif dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai melakukan pelaporan, Sabtu (7/3).

Kasatreskrim Polres Madiun, Iptu Fatah Meilana, membenarkan adanya laporan pengaduan tentang penghinaan terhadap Walikota Madiun Maidi di media sosial.

“Jadi pagi ini secara resmi dari pihak bapak Maidi yang dikuasakan hukum kepada lawyer sudah kita terima, terkait pengaduan adanya penghinaan di media sosial dalam hal ini di platform Facebook,” kata Fatah Meilana.

Lanjut Kasatreskrim, pihaknya akan melakukan pendalaman dan melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun Facebook Rio Setiyono. Karena tidak menutup kemungkinan akun tersebut bisa jadi akun palsu.

“Kita akan melakukan penyelidikan dan belum tahu akun tersebut asli atau palsu. Karena tidak menutup kemungkinan pelaku menggunakan akun palsu. Kita melibatkan teman-teman dari siber juga untuk penyelidikan,” pungkas Kasatreskrim.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula dari akun Facebook milik Rio Setiyono yang mengomentari unggahan sebuah berita online yang di-share di grup Pasar Besi Njoyo. Namun, komentar Rio Sutiyono ini bukan mengkritik malah mengumpat dan menjelek-jelekan Walikota Maidi beserta Presiden Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA