Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ditunda Karena Banjir, Ketua KPU Arief Budiman Akan Dicecar KPK Jumat Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 26 Februari 2020, 23:54 WIB
Sempat Ditunda Karena Banjir, Ketua KPU Arief Budiman Akan Dicecar KPK Jumat Besok
Ketua KPU, Arief Budiman/Net
rmol news logo Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman akan kembali diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan suap terkait pergantian anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

Arief Budiman akan diperiksa pada Jumat (28/2) setelah agenda pemeriksaan sebelumnya dibatalkan lantaran kondisi banjir di beberapa wilayah di Jakarta.

"Pak Arief Budiman kalau enggak salah hari Jumat (dipanggil). Nanti saya infokan ya," singkat Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Sebelumnya, penyidik dan saksi yang diagendakan diperiksa pada Selasa (25/2) sepakat untuk menunda jadwal pemeriksaan. Saat itu, KPK hendak memeriksa Komisioner KPU Arief Budiman dan Evi Novida Ginting Manik; anggota DPR RI Fraksi PDIP, Riezky Aprilia dan advokat DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah.

Untuk Evi Novida Ginting telah diperiksa hari ini. Ia diperiksa dalam pengetahuannya terkait perolehan suara di Dapil Sumsel I yang diserahkan ke KPU. Sedangkan saksi lainnya, yakni Riezky Aprilia dan Donny Tri Istiqomah belum diketahui kapan waktu untuk diperiksa ulang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA