Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selalu Penuhi Panggilan KPK, Hasto Kristiyanto: Baju Saya Putih, Kan Serius!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 26 Februari 2020, 16:14 WIB
Selalu Penuhi Panggilan KPK, Hasto Kristiyanto: Baju Saya Putih, Kan Serius<i>!</i>
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, siap taati proses hukum/RMOL
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah dua kali melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP sebagai saksi dalam kasus yang menjerat kader partainya, Harun Masiku.

Dua kali dipanggil penyidik, dua kali pula Hasto Kristiyanto memenuhinya. Bahkan, Hasto mengaku akan mengikuti seluruh proses hukum yang tengah ditangani KPK, terkait kasus dugaan suap pergantian antarwaktu anggota DPR RI terpilih 2019-2024 yang menjerat mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Intinya saya mengikuti seluruh proses hukum, saya penuhi panggilan sebagai saksi itu dan saya berikan kesaksian dengan sebaik-baiknya," ucap Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Hal itu, kata Hasto, merupakan komitmennya sebagai warga negara untuk mentaati proses hukum yang tengah dilakukan oleh penegak hukum seperti KPK.

"Baju saya saja putih, kan serius," tegasnya.

Dalam pemeriksaan hari ini, Hasto Kristiyanto mengaku dicecar sebanyak 14 pertanyaan oleh penyidik. Selama hampir 5 jam berada di ruang penyidik, dia menyebut hanya diperiksa selama 2,5 jam. Sisanya hanya mereview berita acara dan makan siang.

"Keterangan telah saya berikan dengan sebaik-baiknya, efektif itu 2,5 jam karena diselingi dengan istirahat siang dengan makan siang, menunya itu makanan Manado," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA