Beri Petunjuk, MAKI Serahkan Daftar Aset Nurhadi Ke KPK

Sabtu, 22 Februari 2020, 03:16 WIB

dua aktivis MAKI saat ke KPK/RMOL

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyerahkan bukti dugaan harta dan aset tersangka Nurhadi yang jadi buronan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dugaan harta dan aset milik Nurhadi itu diserahkan MAKI ke KPK dengan tujuan memberikan informasi kepada penyidik terhadap petunjuk-petunjuk lokasi keberadaan tersangka Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono.

MAKI menyebutkan bahwa KPK harus mencari informasi aset dan harta Nurhadi melalui kontraktor yang berinisial BS yang membangun rumah dan aser properti milik Nurhadi dan Rezky Herbiyono.

Pihaknya menduga ada enam aset harta yang dimiliki oleh Nurhadi dan Rezky Herbiyono Diantaranya adalah Villa yang terletak di Gadog Kabupaten Bogor.

Koordinator MAKI, Boyamin Bin Saiman mengatakan bahwa villa tersebut dijadikan sebagai tempat menyimpan dokumen kepemilikan dan kendaraan.

"Diduga untuk menyimpan dokumen kepemilikan aset-aset tanah, gedung, kendaraan, dan perhiasan," ucap Boyamin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jum'at (21/2).

Selain itu, Maki menjelaskan bahwa ada aset lain berupa beberapa apartemen dan rumah di Jakarta Selatan, bahkan ia menjelaskan bahwa Nurhadi memiliki aset gedung dealer jual beli mobil mewah.

Dari dugaan tersebut MAKI meminta KPK agar dapat menjadikan dasar dalam menerapkan pasal tidak pidana pencucian uang (TPPU) kepada Nurhadi dan Rezky Herbiyono yang di anggap harta yang dimilikinya di peroleh dengan tidak wajar.[san13]

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020