Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Panggil Paulus Welly Afandy Untuk Tersangka Hiendra Soenjoto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 17 Februari 2020, 11:21 WIB
KPK Panggil Paulus Welly Afandy Untuk Tersangka Hiendra Soenjoto
Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap terkait perkara di Mahkamah Agung (MA) tahun 2011-2016.

Hari ini, penyidik KPK memanggil seorang saksi dari unsur karyawan swasta beranama Paulus Welly Afandy.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HS (Hiendra Soenjoto)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, Senin (17/2).

KPK juga telah memanggil putri mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, Rizqi Aulia Rahmi, Kamis (13/2). Namun, yang bersangkutan mangkir dari panggilan penyidik tanpa alasan.

Rizqi Aulia Rahmi dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto yang merupakan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MT).

Pada 11 dan 12 Februari, penyidik KPK juga memanggil banyak saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto. Salah satunya, istri tersangka bernama Lusi Indriati. Namun yang bersangkutan mangkir.

Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka. Nurhadi (Sekretaris MA 2011-2016) ditetapkan sebagai tersangka bersama dua orang lainnya yakni menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono (RHE), dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), Hiendra Soenjoto (HS).

Ketiga tersangka tersebut diduga telah melakukan suap terkait pengurusan perkara yang dilakukan sekitar tahun 2015-2016, dan melakukan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan tugas.

Nurhadi melalui Rezky diduga telah menerima janji dalam bentuk sembilan lembar cek dari PT MTI serta suap atau gratifikasi dengan total Rp 46 miliar untuk sebuah penanganan perkara Peninjauan Kembali (PK).

Selain itu, uang suap itu juga diduga untuk memenangkan HS dalam perkara perdata terkait kepemilikan saham PT MIT. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA