Forum Mahasiswa Maluku Utara Minta KPK Periksa Megawati Dalami OTT Wahyu Setiawan

Jumat, 14 Februari 2020, 04:59 WIB

Forum mahasiswa Maluku Utara minta KPK periksa Megawati/RMOL

Sejumlah massa aksi yang mengatasnamakan Forum Mahasiswa Maluku Utara menggelar aksi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (13/2). Mereka mendesak KPK untuk memeriksa Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Massa aksi mendesak KPK untuk segera mengusut tuntas kasus dugaan suap terkait pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI 2019-2024 yang menjerat politisi PDIP Harun Masiku dan mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan

Dalam aksi ini, massa aksi memiliki tiga tuntutan, diantaranya adalah meminta KPK agar segera memeriksa dan memanggil orang yang di duga terlibat dalam melindungi Harun Masiku yang buron.

Mereka meminta KPK agar memanggil ketua Umum (KetumK PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri untuk menjadi saksi atas dugaan keterlibatannya dalam menandatangani permohonan Judicial Review PAW di Mahkamah Agung.

"KPK harus memanggil ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri karena ikut menandatangani surat permohonan Judicial Review pada MA serta PAW terhadap Riezky Aprilia untuk dimintai keterangan sebagai saksi," kata koordinator aksi, Otoyo Osman saat aksi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta selatan, Rabu (13/2). [san13]

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020