Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geruduk Gedung Merah Putih, Massa Serambi Desak KPK Tersangkakan Rano Karno

Kamis, 13 Februari 2020, 23:57 WIB
Geruduk Gedung Merah Putih, Massa Serambi Desak KPK Tersangkakan Rano Karno
Massa Serambi tuntut Rano Karno ditersangkakan/RMOL
rmol news logo Belasan massa aksi yang mengatasnamakan Serikat Mahasiswa Banten Independen (Serambi) menggelar aksi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis, (13/2).

Massa aksi mendesak KPK untuk segera mengadili dan mentersangkakan Rano Karno terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) rumah sakit rujukan Banten sebesar Rp 700 juta.

Koordinator aksi, Imam mengatakan bahwa korupsi haruslah segera diadili demi kepastian hukum dan tegaknya keadilan.

"Kemunculan nama Rano Karno dalam persidangan sebagai salah satu penikmat uang hasil korupsi tersebut harus diadili dan segera ditersangkakan demi kepastian hukum dan keadilan di negeri ini," ucap Imam saat aksi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Dalam unjukrasa itu, massa aksi memiliki tiga tuntutan, diantaranya adalah meminta KPK tidak tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi.

Selain itu, massa aksi juga meminta KPK untuk segera tersangkakan Rano Karno yang diduga menerima uang Rp 700 juta korupsi Alat Kesehatan (Alkes) dan Rp 250 juta pada fakta persidangan.

"Kepemimpinan KPK yang baru sekaligus terbentuknya para Dewan Pengawas semestinya menjadi kekuatan baru bagi KPK untuk menuntaskan kasus korupsi," pungkasnya.(san13)rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA