Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejagung Akan Ungkap Tersangka Baru Jiwasrayagate, Tinggal Tunggu Tanggal Main

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 13 Februari 2020, 17:31 WIB
Kejagung Akan Ungkap Tersangka Baru Jiwasrayagate, Tinggal Tunggu Tanggal Main
Plh Jampidsus Kejaksaan Agung RI, Ali Mukartono/RMOL
rmol news logo Kejaksaan Agung RI memastikan terus mengusut tuntas kasus gagal bayar polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya. Dalam waktu dekat, Kejagung bahkan menyebut akan ada tersangka baru.

Demikian disampaikan Pelaksana harian (Plh) Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Ali Mukartono kepada wartawan seusai menggelar rapat tertutup bersama Panja Jiwasraya di Komisi III DPR RI, Kamis (13/2).

"Kita sudah komitmen siapa pun yang terpenuhi unsur-unsur tindak pidana akan kami mintai pertanggungjawaban," kata Ali Mukartono.

Dia menegaskan, penetapan tersangka baru itu akan segera diungkap jika sudah memiliki bukti permulaan yang cukup secara hukum yang otomatis akan menjadi tersangka Jiwasrayagate.

"Jadi tidak terbatas pada si A si B, pihak siapa saja. Pokoknya terpenuhi bukti, kita lanjut. Begitu saja, kami komitmen pendekatan hukum saja," tegasnya.

Ali Mukartono menuturkan, hingga saat ini total tersangka yang diduga terlibat Jiwasrayagate telah berjumlah enam orang.

"Kemarin ada penetapan satu orang, dari lima tambah satu. Dari Advisor Maxima, bagian dari penghubung antara pihak yang terafiliasi dengan Jiwasraya," demikian Ali Mukartono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA