Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Perundungan Siswi SMP Purworejo, Ganjar Lempar Pertanyaan Ke Warganet: 'Mereka Anak-anak, Apa Saranmu?'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Februari 2020, 11:57 WIB
Kasus Perundungan Siswi SMP Purworejo, Ganjar Lempar Pertanyaan Ke Warganet: 'Mereka Anak-anak, Apa Saranmu?'
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bereaksi dengan kasus perundungan yang terjadi di SMP Muhammadyah Butuh Purworejo.

Setelah meminta Bupati Purworejo, Agus Bastian, untuk mengecek kejadian tersebut, serta meminta aparat terkait turun langsung untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya sehingga terjadi perundungan, ia pun meminta saran dan masukannya kepada warganet..

Menelusuri akun Twitternya dini hari tadi, Ganjar melemparkan diskusi, terkait pelaku perundungan yang masih anak-anak.

"Mereka mash anak-anak, hukuman apa menurutmu?"

Akun Ikkafn memberikan responnya, "Diusut sampai tuntas ya, Bapak. Tolong pelaku seperti benar-benar bisa mendapatkan hukuman yang sepadan. Jangan cuma gara-gara 'dibawah umur' semua selesai dengan kata 'maaf' karena kalau posisinya dibalik gak ada satupun manusia yang rela anaknya jadi korban bully seperti itu.

Sementara akun raocute2 menimpali, "Apa aja yg bikin mereka jera, Pak. Udah bosen saya kalo nanti ujung2nya si pelaku nangis2 minta maaf ke korban mohon2, ujung2nya damai halah basi. saya gamau ada korban2 yg lain..."

Tak disangka, Ganjar malah mengajak warganet untuk ikut dengannya ke Purworejo ke lokasi untuk mengetahui detail kejadiannya, Kamis (13/2).

"Apakah Anda tertarik utk ikut bertemu mereka di sekolah? Biar kita tahu persis apa sebenarnya yg terjadi. Kalau ya, besok pg bs gabung," katanya.

Tentu saja warganet langsung merespon ajakan tersebut.

Ganjar berencana datang ke Purworejo untuk bertemu dengan pihak korban, pelaku, dan sekolah, untuk mendapatkan kejelasan runutan peristiwanya.

Sebelumnya, Ganjar menyatakan kasus tersebut sudah ditangani kepala sekolah dan polisi setempat. Ia meminta kepada pihak terkait untuk mengambil tindakan.

"Besok saya minta pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo turun untuk klarifikasi, sekaligus mengambil tindakan."

Sebelumnya diberitakan, media sosial dihebohkan dengan video berdurasi 29 detik tentang aksi bully di dalam kelas yang dilakukan oleh tiga siswa kepada seorang siswi. Perundungan dilakukan oleh ketiga siswa dengan cara menempeleng, memukul, dan menendang tubuh siswi yang mulanya sedang duduk di mejanya sambil belajar.

Siswi tersebut tak bisa melawan, ia hanya menangis dan tertunduk menutup wajahnya. Pukulan dan tendangan yang diterimanya begitu keras dan bertubi-tubi, bahkan juga menggunakan sapu. Tindakan tidak berperikemanusiaan dilakukan saat kelas sepi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA