Advokat PDIP: Saya Tak Pernah Komunikasi Dengan Pak Harun

Rabu, 12 Februari 2020, 21:55 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Advokat DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah /RMOL

Advokat DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan tersangka Harun Masiku dalam kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI 2019-2024.

Pengakuan itu disampaikan Donny usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

"Saya enggak tahu, saya enggak pernah ada komunikasi sama Pak Harun, itu masalahnya," ucap Donny Tri Istiqomah kepada wartawan, Rabu (12/2).

Dalam proses PAW sendiri, Donny hanya berkomunikasi dalam kapasitasnya sebagai kuasa hukum DPP PDIP.

"Jadi lebih banyak kepada tugas-tugas saya sebagai advokat, itu saja. Saya hanya pada urusan sebagaimana saya menyusun langkah-langkah hukum dari pembuatan kami uji materi ke Mahkamah Agung, permintaan fatwa, kemudian saya sebagai saksi sekaligus kuasa hukum pada pleno KPU. Saya berdebat pada level itu," sambungnya.

Donny sempat ditangkap penyelidik KPK saat bersama Saeful di sebuah rumah makan di Jakarta Pusat pada Rabu lalu (8/1). Namun ia kembali dilepaskan tanpa alasan yang jelas dari KPK.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka yakni Komisioner KPU Wahyu Setiawan, politisi PDIP Harun Masiku, mantan anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina dan Saeful Bahri.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020