Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penghina Risma Hanya Terbawa Emosi, Tak Paham UU ITE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Februari 2020, 01:30 WIB
Penghina Risma Hanya Terbawa Emosi, Tak Paham UU ITE
Penghina Tri Rismaharini, Zikria Dzatil/RMOLJatim
rmol news logo Kasus dugaan penghinaan yang dilakukan oleh perempuan bernama Zikria Dzatil kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini seharusnya tak perlu dibesar-besarkan hingga berujung ke meja hukum.

Pasalnya, menurut Ketua DPC Gerindra Surabaya, BF Sutadi, Zikria Dzatil ini tak beda jauh dengan ibu-ibu lainnya yang belum mengerti banyak mengenai jeratan hukum dalam penggunaan media sosial (medsos).

“Menurut saya (Zikria Dzatil) adalah seorang ibu yang terbawa emosi dan karena ketidakpahaman tentang UU ITE,” jelas Sutadi dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (6/2).

Terlebih yang bersangkutan sudah menyampaikan permintaan maafnya. Tak hanya kepada Risma, permintaan maafnya tersebut bahkan disampaikan kepada arga Kota Surabaya.

Permintaan maaf tersebut juga respons positif oleh Risma di hadapan jajaran pejabat Pemkot Surabaya dan Polrestabes Surabaya maupun para awak media di rumah dinasnya.

"Ikhlas sudah minta maaf dan Bu Risma juga sudah memaafkan,” pungkas Sutadi yang siap menjadi penjamin agar Zikria tak ditahan.

Sebelumnya, dalam unggahannya di sosial media Facebook, Zikria Dzatil diduga menghina Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dengan menyebutnya kodok betina.

Zikria Dzatil pun lantas dilaporkan ke Polrestabes Surabaya secara diam-diam oleh Walikota Perempuan pertama di Surabaya pada (21/1). Dalam bukti tangkapan layar atau screenshoot, akun tersebut diduga telah dua kali mengunggah foto Risma dengan kalimat hinaan.

Tak butuh waktu lama pemilik akun Zikria Dzatil akhirnya tertangkap di rumahnya Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Zikria Dzatil lantas digelandang ke Polrestabes Surabaya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Setelah ditahan, Zikria Dzatil dan Ndaru Asmara Jaya mengirimkan surat permintaan maaf ke Risma. Dan akhirnya Risma membuka pintu maaf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA