Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Rugikan Ratusan Miliar, SCW Desak KPK Obok-obok Proyek PDAM Makassar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 31 Januari 2020, 23:36 WIB
Diduga Rugikan Ratusan Miliar, SCW Desak KPK Obok-obok Proyek PDAM Makassar
Koordinator SCW, Deswerd Zougira/Istimewa
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) megenai dugaan potensi kerugian dalam pengelolaan keuangan di PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Makassar.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Sulut Corruption Watch (SCW) melalui laporan tertulis yang ditandatangani Koordinator SCW, Deswerd Zougira, Jumat (31/1).

Deswerd mengatakan, ada potensi kerugian keuangan negara hingga ratusan miliar rupiah dalam kerja sama antara PDAM dan pihak swasta sepanjang periode tujuh tahun terakhir.

"Kerja sama itu meliputi pengembangan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) V Sombo Opu dengan nilai investasi sebesar Rp 455 miliar lebih dan IPA Macini Sombala dengan nilai investasi Rp 69 miliar lebih yang melibatkan salah satu oknum direksi," jelas Deswerd.

Ia berharap, lembaga antirasuah bisa memproses laporan tersebut sebagaimana dalam proses hukum kasus kerja sama PDAM Kota Makassar dengan pihak swasta pada pengelolaan IPA II Panakukang beberapa waktu lalu.

"Pekan depan saya akan mengundang media untuk membeberkan data konkret laporan kami (soal kerugian negara)," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA