Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dituduh Makar, Istri Yudi: Suami Saya Pernah Menjadi Kader PDIP Dan Pendiri Repdem Jogjakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 31 Januari 2020, 14:51 WIB
Dituduh Makar, Istri Yudi: Suami Saya Pernah Menjadi Kader PDIP Dan Pendiri Repdem Jogjakarta
Nelly Siringo Ringo/RMOL
rmol news logo Nelly Siringo Ringo, istri Yudi Syamhudi pengunggah sekaligus pria dalam video 'Negara Rakyat Nusantara' yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu mengatakan bahwa suaminya merupakan aktivis dan pernah menjadi kader PDI Perjuangan.

Nelly menjelaskan, setelah lulus kuliah, suaminya menjadi dosen di UIN Riau. Setelah kembali ke Jogja, dia ikut mendirikan Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan.

“Setelah itu kembali ke Jogja mendirikan Repdem. Karena Mas Yudi kader PDIP dulunya, (jadi) Ketua Repdem di Jogja,” kata Nelly di Bareskrim, Jakarta, Jumat (31/1).

Dikatakan Nelly, Yudi adalah seorang aktivis yang tidak pernah mencari popularitas, jabatan apalagi uang. Karena cita-citanya hanya ingin melihat negeri ini bebas dari kesengsaraan dan bebas dari kemiskinan.

“Suami sebagai Aktivis sepanjangan sepengetahuan saya tidak pernah sedikitpun untuk menghianati negeri nenek moyangnya sendiri, NKRI,” katanya.

Nelly menceritakan, awal mula suaminya itu ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar oleh Subdit 1 Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipudum) Bareskrim Polri.

“Kami datang atas undangan karena mendapatkan surat dari Bareskrim kemarin, tanggal 29 Januari 2020, pemanggilan tersebut pada awalnya hanya sebagai saksi, setelah hampir 20 jam diperiksa atau di BAP akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,” urai Nelly.

Nelly mengaku heran, padahal video yang diupload oleh suaminya itu pada tahun 2015 yang lalu yang sebetulnya merupakan ide untuk menyelamatkan bangsa dari disintegrasi.

“Ternyata disalahartikan oleh kelompok tertentu yang saya menduga itu diviralkan untuk pengalihan isu,” pungkas Nelly. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA