Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sang Pembawa Bendera Merah Putih Divonis Siang Ini, Ricky Tamba: Semoga Lutfi Alfiandi Bebas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Januari 2020, 12:43 WIB
Sang Pembawa Bendera Merah Putih Divonis Siang Ini, Ricky Tamba: Semoga Lutfi Alfiandi Bebas
Lutfi Alfiandi akan hadapi sidang vonis/Net
rmol news logo Lutfi Alfiandi, terdakwa kasus dugaan melawan aparat saat aksi unjuk rasa mahasiswa tolak RKUHP dan RUU KPK di depan Gedung DPR/MPR, akan menghadapi sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis siang ini (30/1).

Dukungan dan doa terus mengalir untuk Lutfi, sang pembawa bendera merah putih itu. Apalagi, Lutfi juga mengaku mendapat tindakan kekerasan dari aparat kepolisian saat menjalani pemeriksaan. Lutfi mengaku disetrum agar mengakui dirinya lah yang menyerang dan melempari aparat menggunakan batu saat bentrokan aksi September 2019 lalu.

Dukungan terhadap Lutfi datang dari berbagai pihak. Dari politisi hingga masyarakat umum. Termasuk aktivis 98, Ricky Tamba, yang juga berharap Majelis Hakim membebaskan Lutfi dalam sidang vonis yang akan digelar hari ini.

"Semoga Lutfi Alfiandi bebas hari ini, juga Zaenal pelajar Malang bisa bebas di upaya hukum berikutnya," kata Ricky Tamba di akun media sosialnya, Kamis (30/1).

Selain itu, Ricky juga memberikan dukungan moral terhadap tim kuasa hukum yang selalu setia mendampingi Lutfi selama proses persidangan.

"Semangat rekan-rekan advokat yang mendampingi. Kebaikan kalian akan dibalas Allah SWT Tuhan YME," singkatnya.

Diketahui, Lutfi akan menjalani sidang vonis di PN Jakarta Pusat pada pukul 14.00 WIB nanti. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai Lutfi telah melanggar Pasal 218 KUHP. Lutfi pun dituntut dengan hukuman penjara 4 bulan dikurangi masa penahanannya sejak 1 Oktober 2019.
Foto Lutfi yang tengah menghindar dari sergapan gas air mata dalam insiden bentrokan di depan Gedung DPR sempat menjadi viral. Karena saat itu Lutfi terlihat membawa bendera Merah Putih sambil berjalan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA