Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Cecar Arief Budiman, Mulai Dari Profil Hingga Relasi Dengan Wahyu Setiawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 28 Januari 2020, 18:26 WIB
KPK Cecar Arief Budiman, Mulai Dari Profil Hingga Relasi Dengan Wahyu Setiawan
Ketua KPU Arief Budiman diperiksa KPK/RMOL
rmol news logo Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman dicecar puluhan pertanyaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan suap pergantian anggota DPR RI 2019-2024.

Arief diketahui telah diperiksa penyidik KPK sejak pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB dan keluar dari ruang penyidik sekitar pukul 16.55 WIB.

Sebanyak 22 pertanyaan dilontarkan penyidik KPK seputar data pribadi dan kedekatannya dengan tersangka suap, Wahyu Setiawan.

"Ada 22 pertanyaan, pertama terkait dengan profil saya, jabatan saya, tugas, kewenangan dan kewajiban saya. Kemudian yang kedua terkait relasi saya dengan Pak Wahyu, cara kerja saya dan Pak Wahyu dan para anggota KPU," ucap Arief Budiman kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Selain itu, Arief juga mengaku ditanya terkait tindakannya saat adanya pengajuan pergantian antarwaktu (PAW) yang diajukan oleh PDIP kepada Komisioner KPU.

"kemudian yang ketiga terkait cara kami merespon atau menjawab surat-surat dari PDI Perjuangan terkait dengan perkara ini," katanya.

Selain Arief, Komisioner KPU lainnya juga diperiksa penyidik KPK hari ini, yakni Viryan Aziz. Sama dengan Arief, Viryan juga dicecar terkait PAW PDIP yang menjerat rekan kerjanya, Wahyu Setiawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA