Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uang Ilham Dibobol Untuk Top Up LinkAja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 27 Januari 2020, 18:07 WIB
Uang Ilham Dibobol Untuk Top Up LinkAja
Ilham Bintang/Net
rmol news logo Pelaku pembobolan rekening milik wartawan senior, Ilham Bintang sebenarnya mudah untuk ditelusuri. Dengan catatan, ada kemauan untuk menelusuri rekam jejak transfer yang dilakukan si pelaku.

Pasca nomor Indosat dibobol di gerai Bintaro Exchange, pada 3 Januari lalu, pelaku berhasil menguasai rekening Bank Commonwealth milik Ilham Bintang melalui mobile banking/internet banking .

Setelah itu, rekening ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut dibobol dan tersebar melalui 94 aliran transfer. Data ini bisa menjadi referensi untuk menelusuri pelaku.

Pasalnya dari aliran tersebut ada data transfer secara berkali-kali ke rekening pribadi seorang berinisial AA di akun Bank Mandiri dan BRI.

Ada juga aliran transfer untuk top up di layanan keuangan digital dari Telkomsel berupa uang elektronik, LinkAja. Ada dua nama yang disebut dalam aliran, yaitu dengan inisial ES dan MH. Tertera pula nomor ponsel milik ES dan MH yang menjadi tujuan isi ulang.

Tidak hanya itu, ada juga catatan belanja online di situs Bukalapak.com. Catatan ini tentu bisa ditelusuri alamat pengiriman barang yang dibeli pelaku melalui uang Ilham Bintang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA