Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benarkan Kenal Dengan Tersangka KPK Saeful, Hasto: Staf Saya Saat Jadi Anggota DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 25 Januari 2020, 01:53 WIB
Benarkan Kenal Dengan Tersangka KPK Saeful, Hasto: Staf Saya Saat Jadi Anggota DPR
Sekjend PDIP Hasto Kritiyanto/RMOL
rmol news logo Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat sempat membenarkan bahwa tersangka kasus dugaan suap Komisioner KPU, Saiful Bahri merupakan staf Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menanggapi pernyataan koleganya di partai banteng tersebut, Hasto tak menampik bahwa dirinya mengenal dekat Saeful Bahri. Hasto juga membenarkan Saeful pernah menjadi stafnya.

“Seperti yang disampaikan KPU Saeful ini dari swasta. Ya tapi saya mengenal juga. Karena pada tahun 2009 saya menjadi anggota DPR dia adalah staf saya. Tapi bukan staf Sekjen ya,” kata Hasto di JCC, Senayan, Jumat (23/1).

Diketahui, Saeful Bahri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPk) atas perkara dugaan suap kepada eks komisioner KPU Wahyu Setiawan beberapa waktu lalu.

Saeful tidak sendirian, KPK juga menetapkan tersangka terhadap politisi PDI Perjuangan Harun Masikhu yang diduga sebagai pemberi suap kepada Wahyu Setiawan yang saat ini masih menjadi buronan KPK.

Selain itu, KPK juga menetapkan orang dekat Wahyu Setiawan yakni mantan komisioner Bawaslu Agustiani Tio Fridelina sebagai tersangka. Agustiani diduga menjadi perantara penerima suap Wahyu Setiawan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA