Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Cyber Crime, Harusnya Polri Cepat Ungkap Pembobolan Rekening Ilham Bintang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 24 Januari 2020, 01:17 WIB
Punya Cyber Crime, Harusnya Polri Cepat Ungkap Pembobolan Rekening Ilham Bintang
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane/Net
rmol news logo Kasus pembobolan rekening milik wartawan senior, Ilham Bintang seharusnya bisa diungkap secara cepat oleh kepolisian.

Ketua Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengatakan, saat ini Polri memiliki satuan khusus, yakni Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim yang menangani kejahatan siber.

“Seharusnya unit ini bisa diandalkan dan bisa unjuk gigi memburu pelaku karena jejak digitalnya bisa menjadi petunjuk,” kata Neta kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis malam (23/1).

Dalam kasus pembobolan rekening ini, kata Neta, Polri maupun maupun unit siber dinilai kehilangan energi.

“Sikap lamban Polri sudah terlihat dalam kasus Bank Mandiri beberapa waktu lalu dimana ada sejumlah pihak yang dananya hilang dan Polri bergeming mengusutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Ilham Bintang sebagai saksi pelapor pada Rabu kemarin (22/1). Smeua bukti yang dimiliki Ilham pun sudah diklarifikasi penyidik.

“Semua bukti-bukti pasti beliau (Ilham) bawa dan diklarifikasi oleh penyidik,” demikian Kombes Yusri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA