Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Yasonna Ngacir Saat Diberondong Pertanyaan Keberadaan Harun Masiku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 22 Januari 2020, 20:58 WIB
Menteri Yasonna <i>Ngacir</i> Saat Diberondong Pertanyaan Keberadaan Harun Masiku
Menteri Yasonna saat meninggalkan awak media/RMOL
rmol news logo Keberadaan politisi PDIP Harun Masiku yang buron usai ditetapkan tersangka suap kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan akhirnya terbongkar usai Direktorat Jenderal Imigrasi membenarkan Harun berada di Indonesia.

Padahal, beberapa hari lalu pihak Imigrasi menegaskan kalau Harun masih berada di luar negeri sejak Senin (6/1) kemarin.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly juga turut menegaskan bahwa Harun berada di luar negeri.

Namun, sebuah video rekaman kamera pengawas di Bandara Soekarno-Hatta tersebar di media sosial yang memperlihatkan sosok Harun telah kembali ke Indonesia pada Selasa (7/1), sehari sebelum terjadinya OTT Wahyu Setiawan.

Usai pemberitaan tersebut ramai, pihak Dirjen Imigrasi akhirnya buka suara terkait keberadaan Harun. Pihak Imigrasi pun membenarkan bahwa Harun telah kembali ke Indonesia pada Selasa (7/1).

Wartawan pun mencoba mengkonfirmasi terkait perbedaan penyampaian oleh Dirjen Imigrasi dengan Menkumham Yasonna. Namun, Yasonna pun mengalihkan untuk bertanya kepada Dirjen Imigrasi persoalan tudingan menyembunyikan Harun.

"Oh itu Dirjen, Dirjen Imigrasi," singkat Yasonna kepada wartawan di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi, Jakarta Selatan, Rabu petang (22/1).

Wartawan pun terus melontarkan pertanyaan terkait banyaknya tudingan bahwa Yasonna menyembunyikan Harun. Namun, Yasonna enggak menanggapi dan langsung pergi meninggalkan wartawan dengan berlari kecil atau kabur.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA