Dapat Panggilan KPK Terkait Kasus Wahyu Setiawan, Hasyim Asyari: Demi Hukum Saya Akan Hadir

Rabu, 22 Januari 2020, 16:56 WIB
Laporan: Ahmad Satryo

Komisioner KPU, Hasyim Asyari/Net

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asyari, mengaku telah menerima surat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (21/1). Hasyim dijadwalkan memberikan keterangan kepada penyidik KPK pada Jumat (24/1).

Kepada wartawan, Hasyim mengkonfirmasi bahwa panggilan tersebut terkait pemeriksaan kasus suap PAW anggota DPR RI PDIP Dapil Sumsel I, yang ikut menjerat bekas rekan kerjanya di KPU Wahyu Setiawan.  

"Saya dipanggil penyidik untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam perkara WSE (Wahyu Setiawan)," tutur Hasyim dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/1).

Hasyim mengatakan, pemeriksaan yang akan dilakukan penyidik KPK terhadap dirinya berlangsung pada Jumat lusa, 24 Januari 2020.

"Jam 10.00 WIB di Kantor KPK. Demi hukum insyaAllah saya akan hadiri panggilan tersebut," pungkas Hasyim.

Sementara itu, pada hari ini KPK telah memanggil Kepala Bagian (Kabag) Persidangan KPU, Riyani, dalam kasus dugaan suap penetapan PAW anggota DPR RI yang menjerat mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

KPK pun telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Yakni kader PDIP Harun Masiku, eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina yang diketahui sebagai mantan anggota Badan Pengawas Pemilu dan berperan menjadi orang kepercayaan Wahyu, serta Saeful yang disebut KPK sebagai pihak swasta.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020