Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesudah Dirjen, Giliran Humas Yang Luruskan Pernyataan Yasonna Soal Keberadaan Harun Masiku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 22 Januari 2020, 15:14 WIB
Sesudah Dirjen, Giliran Humas Yang Luruskan Pernyataan Yasonna Soal Keberadaan Harun Masiku
Karo Humas Kemenkumham, Bambang Wiyono (berkacamata)/RMOL
rmol news logo Kementerian Hukum dan HAM memastikan tersangka suap kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Harun Masiku telah kembali ke Indonesia.

Kepala Biro Humas Kemenkumham, Bambang Wiyono memastikan bahwa Harun Masiku telah kembali ke Indonesia pada Selasa (7/1).

"Bahwa berdasarkan data perlintasan Imigrasi, HM (Harun Masiku) ini tanggal 6 (Januari 2020) pergi ke luar negeri ke Singapura dan tanggal 7 (Januari)-nya berdasarkan catatan yang ada di Imigrasi sudah kembali ke Indonesia," ucap Bambang Wiyono kepada wartawan di Kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Bambang menambahkan, pihak Imigrasi telah mendapatkan data keberadaan Harun telah kembali ke Indonesia beberapa hari lalu. Namun, Bambang tak menjelaskan waktu tepatnya.

"Sudah beberapa hari lalu sebenarnya kita peroleh, karena banyak sekali yang nanya baru hari ini kita berkesempatan menyampaikan hal ini. Jangan sampai informasinya salah," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie menyatakan bahwa caleg PDIP untuk dapil Sumatera Selatan I itu memang sempat pergi ke Singapura pada tanggal 6 Januari dan telah kembali ke Jakarta pada tanggal 7 Januari menggunakan pesawat Batik Air.

“Berdasarkan pendalaman di sistem, termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soetta (Soekarno Hatta), bahwa HM (Harun Masiku) telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," ujar Ronny kepada wartawan, Rabu (22/1).

Diketahui, beberapa hari ini keberadaan Harun Masiku dipertanyakan publik lantaran beredarnya video rekaman kamera pengawas di Bandara Soekarno-Hatta yang memperlihatkan sosok Harun telah tiba di Indonesia pada 7 Januari 2020 sehari sebelum terjadinya operasi tangkap tangan (OTT) KPK kepada Wahyu Setiawan.

Harun merupakan politisi PDIP yang ditetapkan sebagai tersangka suap terkait pergantian anggota DPR RI 2019-2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA