Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Geledah Tiga Lokasi Kasus Suap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Januari 2020, 17:45 WIB
KPK Geledah Tiga Lokasi Kasus Suap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah/RMOL
rmol news logo Usai menetapkan enam tersangka kasus suap proyek yang melibatkan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, penyidik KPK menggeledah tiga lokasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan, pihaknya hari ini melakukan giat penggeledahan perkara Sidoarjo di tiga lokasi yang berbeda.

KPK menggeledah Kantor Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, KPK juga melakukan penggeledahan terhadap dua rumah yakni di Jalan Yos Sudarso 6 Nomor 1A, dan rumah di Desa Janti Dusun Balongan Rt. 017/04, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain melakukan penggeledahan, penyidik KPK juga hari ini melakukan pemeriksaan terhadap Saiful di Gedung Merah Putih KPK.

Saat akan diperiksa, Saiful membantah memegang uang saat dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Selasa malam (7/1).

Saiful Ilah terkena OTT bersama 10 orang lainnya pada Selasa malam (7/1) di Sidoarjo, Jawa Timur. Dari 11 orang tersebut hanya enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Saiful Ilah, mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih; Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Judi Tetrahastoro dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Sanadijihitu sebagai pihak penerima suap.

Sedangkan pihak pemberi suap adalah dari unsur swasta yakni Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi. Dari OTT kali ini, KPK mengamankan barang bukti senilai Rp 1.813.300.000. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA