Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diperiksa Sebagai Tersangka, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Bantah Pegang Uang Saat OTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 10 Januari 2020, 16:46 WIB
Diperiksa Sebagai Tersangka, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Bantah Pegang Uang Saat OTT
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah berompi oranye/RMOL
rmol news logo Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai terkena operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap proyek infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saiful Ilah digiring dari mobil tahanan menuju ruang penyidik untuk dilakukan pemeriksaan. Kepada wartawan, Saiful mengaku tak memegang uang saat dilakukan OTT.

"Ya katanya (diperiksa terkait) OTT, tapi saya enggak ada pegang uang sama sekali. Yakin waktu diperiksa gak ada uangnya. Waktu digeledah gak ada uang," singkat Saiful Ilah kepada wartawan, Jumat (10/1).

Saiful Ilah terkena OTT bersama 10 orang lainnya pada Selasa malam (7/1) di Sidoarjo, Jawa Timur. Dari 11 orang tersebut hanya enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

Selain Saiful Ilah, mereka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Sunarti Setyaningsih; Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Judi Tetrahastoro dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan, Sanadijihitu sebagai pihak penerima suap.

Sedangkan pihak pemberi suap adalah dari unsur swasta yakni Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi. Dari OTT kali ini, KPK mengamankan barang bukti senilai Rp 1.813.300.000. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA