Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tunggu Pernyataan Resmi KPK Soal Bupati Sidoarjo Yang Terjaring OTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 Januari 2020, 17:26 WIB
PKB Tunggu Pernyataan Resmi KPK Soal Bupati Sidoarjo Yang Terjaring OTT
Bupati Sidoarjo Saiful Illah yang terjaring OTT KPK/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) enggan mengomentari kadernya yang juga Bupati Sidoarjo Saiful Illah karena terjaring operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa malam (7/1).

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid menegaskan, sikap resmi partai pimpinan Cak Imin itu menunggu pernyataan dari lembaga antirasuah terkait status Saiful Illah.


"Ini proses hukum. Jadi kita tunggu keterangan resmi dari KPK, baru nanti PKB akan menjelaskan semuanya. Itu sudah ada aturan mainnya di internal kita," ujar Hasanuddin usai pertemuan dengan Mendagri di Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/1).

Disinggung mengenai ada tidaknya komentar sang Ketua Umum yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Hasanuddin justru menyebut pernyataannya sudah mewakili partai.

Ia kemudian menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil langkah terhadap Saiful seperti kader-kader terdahulu yang mengalami masalah serupa.

"Pernyataan saya ini, mewakili pernyataan partai. (Langkah selanjutnya pada Saiful) Seperti yang kita lakukan terhadap kader-kader PKB yang pernah mengalami hal yang serupa. Nanti tunggu keterangan resmi," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA