Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Jiwasraya, Ketua KPK: Kami Support Kejaksaan Agung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 Januari 2020, 17:01 WIB
Usut Jiwasraya, Ketua KPK: Kami <i>Support</i> Kejaksaan Agung
Ketua KPK Firli Bahuri saat berkunjung ke Kejagung/RMOL
rmol news logo Ketua KPK Firli Bahuri bersama empat Wakil Ketua menyambangi Kejaksaan Agung untuk menemui Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin. Kedatangan Firli bersama empat komisioner lain dalam rangka menjalin komunikasi dan menguatkan sinergi antara KPK dengan Kejaksaan Agung.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut salah satunya membahas mengenai penanganan kasus PT. Jiwasraya (Persero). Firli menegaskan KPK  akan membantu pengungkapan kasus tersebut.

"Seluruh perkara yang sudah ditangani Kejaksaan, KPK akan support, termasuk dengan Jiwasraya. Jadi apa yang kita miliki, apa yang kita dapatkan, informasi, dokumen, kita sampaikan ke Kejaksaan," kata Firli di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (8/1).

Mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri itu memastikan dalam kasus Jiwasraya penegak hukum telah berkomitmen mengungkapnya hingga tuntas. Kendati demikian, tanggung jawab utama sepenuhnya berada di Kejaksaan Agung.

Selain itu, pertemuan kedua penegak hukum itu bertujuan membahas mengenai nota kesepahaman penanganan kasus korupsi yang mungkin diperbaharui. Lalu, pertemuan juga membahas kerja sama pelatihan bagi penyidik dan SDM unsur Kejaksaan di KPK yang rencananya akan ditambah.

"KPK membutuhkan dukungan Kejaksaan Agung untuk menambah SDM, sehingga antrean penyelesaian perkara bisa dipercepat dan penuntutan, dakwaan, serta pemeriksaan peradilan lebih lancar," tutup mantan Kapolda Sumatera Selatan ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA