Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Diterbangkan Ke Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 08 Januari 2020, 07:53 WIB
Terjaring OTT KPK, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Diterbangkan Ke Jakarta
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah/RMOLJatim
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan sementara terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah orang di Mapolda Jawa Timur.

Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLJatim, Ketua DPC PKB itu keluar dari Mapolda Jatim sekitar pukul 04.30 WIB, setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih enam jam.

Bupati dua periode itu bersama beberapa orang lainnya keluar dari ruangan Diskrimsus Polda Jatim dengan pengawalan ketat dari aparat.
Saiful Ilah tampak mengenankan peci hitam dan penutup wajah keluar dengan menenteng sebuah botol air mineral.

Saat dicecar awak media, Saiful Ilah hanya menyapa wartawan dan mengatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu terkait operasi tangkap tangan dari lembga anti rasuah.

"Halo halo ada apa, nggak ada apa apa, aku dewe nggak eruh (aku sendiri tidak tahu)," kata Saiful Ilah sambil memasuk bus polisi melewati pintu kanan belakang.

Selain Saiful Ilah, enam orang lainnya juga dibawa ke bus polisi dengan pengawalan ketat petugas kepolisjan. Sejumlah orang yang diamankan itu, beberapa diantaranya adalah wanita.

Seperti diketahui, KPK melakukan OTT di pendopo Pemkab Sidarjo pada Selasa malam (6/1). Dalam OTT itu KPK mengamankan Saiful Ilah dan sejumlah orang, yang diduga ajudannya dan pihak swasta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA