Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RR: Di Indonesia Penipu Ratusan Miliar Setelah Dihukum Malah Jadi Kaya Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 Januari 2020, 23:01 WIB
RR: Di Indonesia Penipu Ratusan Miliar Setelah Dihukum Malah Jadi Kaya Raya
Ekonom senior Dr. Rizal Ramli/Repro
rmol news logo Setelah kasus AJB Bumiputera 1912, kini Asuransi Jiwasraya turut mengalami permasalahan dalam hal pembayaran klaim.

Polemik yang melanda Jiwasraya pun masih terus bergulir secara liar. Bahkan isunya, skandal ini menyeret banyak pihak, bahkan sampai ke lingkaran Istana Presiden.

Untuk itu episode Indonesia Lawyer Club malam ini mengangkat tema 'Siapa yang merampok Jiwasraya?' dengan salah satu narasumbernya adalah Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

RR begitu sapaan akrabnya menegaskan, pihak-pihak yang terlibat dalam tindakan kriminal atas Jiwasraya harus segera diadili dan dilakukan tindakan pemidanaan.

"Di Indonesia melakukan penipuan ratusan miliar dihukum 10 tahun setelah itu kaya raya. Pelaku wajib tandatangan personal garansi sampai tiga generasi. Kalau sampak anak dan cucunya pasti akan tanggung jawab diselesaikan," terang RR, Selasa malam (7/1).

RR juga mendorong Jokowi untuk berani memutuskan siapa yang menjadi pemimpin untuk menyelesaikan masalah mega skandal Jiwasraya.

"(Jiwasraya) Harus segera diselesaikan. Kalau nggak bisa, nyebar nih masalah menjadi krisis baru. Ada beberapa hal penyelesaian, ujung tombaknya OJK," terangnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA