Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Bahuri Tegaskan Tidak Mengenal Elvin Terdakwa Kasus Dugaan Suap Bupati Muara Enim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 07 Januari 2020, 19:26 WIB
Firli Bahuri Tegaskan Tidak Mengenal Elvin Terdakwa Kasus Dugaan Suap Bupati Muara Enim
Ketua KPK, Firli Bahuri/Net
rmol news logo Dalam eksepsi Bupati Muara Enim non aktif Ahmad Yani yang dibacakan oleh kuasa hukumnya Maqdir Ismail  menyebut, Elvin Muchtar berusaha menyuap Firli Bahuri yang saat itu menjabat Kapolda Sumatera Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ahmad Yani merupakan terdakwa penerima suap dari proyek Dinas PUPR Muara Enim, bersama Elvin Muchtar Kabid Pembangunan Jalan Dinas PUPR Muara Enim dan pengusaha pemberi suap Robi Okta Fahlevi.

Jendera bintang tiga yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPK ini menegaskan, dirinya tidak mengenal para terdakwa khususnya Elvin Muchtar yang berencana memberinya suap namun gagal karena ditolak.

“Nggak ada yang kenal dan tidak pernah kenal,” kata Firli saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

“Berkomunikasi saja tidak pernah,” sambung dia.

Terpisah, kuasa hukum Ahmad Yani, Maqdir Ismail menyampaikan, bahwa saat itu berdasarkan transkrip rekaman penyadapan KPK, terdakwa Elvin Muchtar menghubungi Robi Okta Fahlevi untuk meminta disiapkan uang yang rencananya bakal diberikan kepada Firli.

“Jam 10 pagi minta uang disebutkan bahwa uang itu akan dikasih ke Pak Firli itu tanggal 31 Agustus 2019 ya pagi, kemudian siang juga masih bicara itu. Itu sumber ceritanya,” kata Maqdir di PN Tipikor Palembang.

Kemudian, sambung Maqdir, dua hari setelah pembicaraan minta uang itu atau Senin tanggal 2 September 2019, Elvin lantas menghubungi Erlan yang merupkan keponakan Firli.

“Elvin coba komunikasi dengan Erlan, tapi Erlan dia terima komunikasi itu tapi enggak ketemu, sangat beruntung, Erlan secara tegas menolak iming-iming Elvin dengan cara memutus komunikasi,” pungkas Maqdir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA