Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Firli Tunjuk Dua Jubir Pengganti Febri, Dua-duanya Orang Dalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 27 Desember 2019, 18:27 WIB
Firli Tunjuk Dua Jubir Pengganti Febri, Dua-duanya Orang Dalam
Firli Bahuri dan Febri Diansyah/RMOL
rmol news logo Ipi Maryati Kuding dan Ali Fikri ditunjuk oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pelaksana tugas (Plt) jurubicara lembaga antirasuah.

Keduanya resmi menggantikan Jubir KPK sebelumnya Febri Diansyah yang saat ini masih menjabat Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK.

Ke depan, KPK mempunyai dua Jubir yang memiliki tugas dan kewenangan bidang masing-masing.

"Untuk hari ini, kita tunjuk dua jubir," kata Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Firli saat menggelar jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuingan, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

"Pertama, adalah saudari Ipi Maryati yang sekarang bertugas di bidang pencegahan dan untuk itu lebih banyak isu-isu yang diangkat tentang pencegahan. Kedua, ada Ali Fikri, ini akan lebih banyak berkecimpung dengan program kegiatan, capaian di bidang penindakan," sambung Firli.

Diketahui, Ali Fikri sebelum menjabat jubir merupakan jaksa‎ penuntut umum pada KPK. Sedangkan Ipi Maryati Kuding, sebelumnya adalah Staf Biro Humas KPK.

Lebih lanjut, Firli menyatakan dua jubir baru tersebut akan bersinergi dengan baik. Terutama soal akuntabilitas dan transparansi kinerja KPK.

"Sesungguhnya, dua jubir ini akan mengkemas transparansi dan akuntabilitas terkait‎ kinerja KPK," pungkas Firli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA