Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirawat Di RSPAD Gatot Soebroto, Setnov Masuk Jalur Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 26 Desember 2019, 21:57 WIB
Dirawat Di RSPAD Gatot Soebroto, Setnov Masuk Jalur Khusus
Setya Novanto/Net
rmol news logo Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Liberti Sitinjak dan Anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala memastikan bahwa narapidana Setya Novanto sedang dirawat oleh dokter di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal itu diungkapkan keduanya setelah melakukan pengecekan yang berlangsung kurang lebih 15 menit di RSPAD tepatnya di Paviliun Kartika, Kamis petang (26/12), sesaat lalu.

"Saya dengan Profesor Adrianus sudah menyaksikan langsung Setnov sedang di radiologi. itu saja," kata Sitinjak kepada wartawan di lokasi.

Sitinjak mengatakan, dirinya bersama Adrianus sempat berbicara dengan Setnov dan mengecek kondisi kesehatannya yang sedang dalam keadaan sakit.

"Tadi saya bicara. Saya pegang tangannya juga demam, panas. Dia duduk ke atas kursi roda mau ke radiologi," kata Sitinjak.

Namun, sekitar Pukul 18.50 WIB Kantor Berita Politik RMOL yang tiba lebih awal dari rombongan Ombudsman dan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Bagian Informasi RSPAD mengatakan belum mengetahui ada pasien atas nama Setya Novanto.

Namun, pria berperawakan tegap berambut cepak itu agaknya kurang yakin akan ucapannya itu apakah Setnov memang sudah dirawat di RSPAD.

"Saya piket mas. Enggak ada info (Setnov dirawat). Soalnya jalurnya jalur khusus (biasanya Setnov)," kata dia kepada Kantor Berita Politik RMOL di lokasi.  

Terkait hal itu, Sitinjak menegaskan pihaknya memastikan bahwa Setnov memang sedang dirawat. Ia bahkan meyakini bahwa kinerja Bagian Informasi RSPAD tidak becus.  

"Enggak ada? Oh tanya aja dia (Bagian Informasi) berarti gak bener nih. Gitu aja. Saya bilang bener nih ada (Setnov)," ujar Sitinjak penuh keyakinan.

"Kalo dia bilang enggak ada ya terserah dia, itu bukan urusan saya," sambungnya.

Saat disinggung apakah antara pihak Kemenkumham dan pihak RSPAD tidak ada koordinasi, Sitinjak menegaskan tidak perlu koordinasi lantaran pihaknya sudah memastikan bahwa Setnov sedang dirawat.

"Enggak perlu koordinasi. Bukan urusan saya, yang saya tau dia disini (RSPAD) sekitar jam 11.30 WIB sudah disini," demikian Sitinjak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA