Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei: Masyarakat Puas Dengan Kinerja Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 16 Desember 2019, 15:02 WIB
Survei: Masyarakat Puas Dengan Kinerja Polri
Kapolri Idham Azis dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist
rmol news logo Lembaga kajian strategis kepolisian Indonesia (Lemkapi) merilis tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam bidang Pemeliharaan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) meningkat selama tahun 2019.

Dari hasil survei Lemkapi yang dilakukan awal Desember tahun 2019, tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan Polri di bawah Kapolri, Idham Azis sebesar 81,9 persen.

"Kami melihat publik puas dengan kinerja Polri dalam bidang Kamtibmas," ungkap Direktur Eksrkutif Lemkapi, Edi Hasibuan dalam keteranganya, Senin (16/12).

Menurut dia, publik memberi alasan puas karena melihat sinergitas Kapolri dan Panglima TNI baik, dari atas sampai ke lapisan bawah dan pelaksanaan visi misi kebijakan keamanan Presiden Jokowi yang sudah diterapkan sampai ke desa-desa.

"Penyebaran Babinkamtibmas yang semakin banyak di berbagai desa mendapat sambutan yang bagus dari publik," ujarnya.

Hasil survei lainnya, 10,6 persen publik mengaku belum sepenuhnya puas dan menginginkan Polri berbenah diri dan terus meningkatkan kinerja dalam bidang reserse dan pelayanan lalu lintas di jalan raya. Sedangkan 7,5 persen publik tidak memberikan komentar dengan alasan masih ingin melihat kinerja Polri dalam tiga bulan mendatang setelah dijabat kapolri baru.

"Survei dilakukan sejak 1-14 Desember 2019 dengan jumlah sampel 750 responden tersebar di berbagai provinsi dengan margin of error 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,” jelas Edi.

Edi menambahkan, responden yang diteliti berusia 19 sampai 60 tahun. Metode penelitian menggunakan multistage random sampling. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA