Mahasiswa Kelompok Cipayung Desak KPK Periksa Eks Dirut Garuda Ari Askara

Jumat, 13 Desember 2019, 18:15 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Mahasiswa Kelompok Cipayung Tangerang/RMOL

Peringati Hari Anti Korupsi, puluhan mahasiswa Kelompok Cipayung Plus dari Tangerang mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, Ari Askara.

Koordinator Aksi dari HMI Cabang Tangerang, Muhammad Eddy Sopyan mengatakan, saat ini mahasiswa menduga adanya kasus baru yang seharusnya menjadi sorotan KPK.

Kasus baru yang dimaksud adalah adanya penyelundupan barang mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan Ari Askara yang berujung pemecatan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

"Tapi kami menduga bahwa dasar pemecatan yang dilakukan oleh Menteri BUMN terhadap Direktur Garuda tersebut bukan hanya dinilai dari penyelundupan yang telah dilakukan, akan tetapi ada runtutan permasalahan yang dilakukan sebelumnya oleh Direktur Garuda," ucap Eddy Sopyan kepada Kantor Berita Politik RMOL, di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Sehingga kata Eddy, mahasiswa yang tergabung HMI Cabang Cipayung dan Tangerang mendesak agar KPK segera memeriksa Ari Askara.

"Kami mendesak KPK dan Mabes Polri untuk segera memeriksa mantan Direktur Garuda Ari Askara yang diduga telah merugikan negara ketika memimpin PT Garuda Indonesia," tegasnya.

Kolom Komentar


Video

Warga Bukit Tinggi Demo Tolak Turis China

Selasa, 28 Januari 2020
Video

Terbukti Sebagai Terpidana Penipuan, Donny Saragi Jabat Dirut Transjakarta Hanya 3 Hari

Selasa, 28 Januari 2020
Video

Yasonna Laoly Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

Selasa, 28 Januari 2020