Berharap Jokowi Hadir Di Hakordia, Saut: Kami Ingin Salaman Dan Pelukan

Minggu, 08 Desember 2019, 14:58 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang/RMOL

Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat diharapkan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada Senin besok (9/12).

Begitu disampaikan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang seusai mengisi acara diskusi bertema 'Hentikan Diskon Hukuman Koruptor' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Ia mengaku ingin bersalaman hingga memeluk Presiden di hari spesial yang diperingati oleh seluruh masyarakat belahan dunia itu.

Selain itu, Saut juga ingin mengucapkan salam perpisahan secara langsung sebelum dirinya lengser dari jabatannya sebagai pimpinan lembaga antirasuah.

"Saya masih berharap apakah Wapres atau Pak Jokowi hadir. (Harapannya) Pak Jokowilah yang hadir untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami (pimpinan KPK) berlima, kalau perlu meluk presidennya," ujar Saut.

Kehadiran Presiden dalam peringatan antikorupsi dunia sangat diharapkan. Hal itu sekaligus sebagai bentuk keberpihakan negara dalam agenda pemberantasan korupsi.

Meski sudah memberikan undangan, namun KPK belum menerima laporan apakah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin akan menghadiri acara pembukaan Hakordia.

"Kami masih berharap beliau hadir besok, tapi kita belum tahu," demikian Saut.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Melupakan | Puisi Hari Ini

Minggu, 26 Januari 2020
Video

Tak Terima Disebut Pemalas, Suami Tega Habisi Istri Hingga Tewas

Minggu, 26 Januari 2020
Video

Legenda NBA Kobe Bryant Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Senin, 27 Januari 2020