Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berharap Jokowi Hadir Di Hakordia, Saut: Kami Ingin Salaman Dan Pelukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 08 Desember 2019, 14:58 WIB
Berharap Jokowi Hadir Di Hakordia, Saut: Kami Ingin Salaman Dan Pelukan
Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang/RMOL
rmol news logo Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat diharapkan pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada Senin besok (9/12).

Begitu disampaikan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang seusai mengisi acara diskusi bertema 'Hentikan Diskon Hukuman Koruptor' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Ia mengaku ingin bersalaman hingga memeluk Presiden di hari spesial yang diperingati oleh seluruh masyarakat belahan dunia itu.

Selain itu, Saut juga ingin mengucapkan salam perpisahan secara langsung sebelum dirinya lengser dari jabatannya sebagai pimpinan lembaga antirasuah.

"Saya masih berharap apakah Wapres atau Pak Jokowi hadir. (Harapannya) Pak Jokowilah yang hadir untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman sama kami (pimpinan KPK) berlima, kalau perlu meluk presidennya," ujar Saut.

Kehadiran Presiden dalam peringatan antikorupsi dunia sangat diharapkan. Hal itu sekaligus sebagai bentuk keberpihakan negara dalam agenda pemberantasan korupsi.

Meski sudah memberikan undangan, namun KPK belum menerima laporan apakah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin akan menghadiri acara pembukaan Hakordia.

"Kami masih berharap beliau hadir besok, tapi kita belum tahu," demikian Saut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA