Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hina Wapres Maruf Amin, Habib Jafar Masih Berstatus Terperiksa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 05 Desember 2019, 17:28 WIB
Hina Wapres Maruf Amin, Habib Jafar Masih Berstatus Terperiksa
Habib Jafar Shodiq/Net
rmol news logo Penyidik Bareskrim Polri menciduk Habib Jafar Shodiq di kediamannya. Penangkapan itu lantaran video ceramah Habib Jafar yang dianggap menghina Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dengan sebutan "B*bi".

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pendalaman dan statusnya masih terperiksa.

“Yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan siber Mabes Polri, hasil ketetangan belum dapat. Intinya sudah diamankan, statusnya terperiksa,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/12).

Sebelumnya viral video yang memperlihatkan Habib Jafar Shodiq bin Sholeh Alattas menghina Wakil Presiden Maruf Amin diibaratkan seperti hewan. Video tersebut diunggah oleh Habib Ja'far dalam akun Youtubenya.

Dalam video yang beredar luas sejak 30 November lalu, Habib Jafar meyinggung Maruf Amin saat menjelaskan soal babi. Awalnya ia bicara zaman Nabi Musa. Di zaman itu, Allah menjadikan orang yang belajar ilmu hanya untuk kepentingan duniawi menjadi seekor babi.

Dia kemudian menyinggung soal ustaz-ustaz bayaran hingga menyinggung Maruf Amin.

"Kalau zaman sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi. Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (balas jamaah: b*bi). Apa? (b*bi). Apa? (b*bi). Saya tanya Maruf Amin b*bi bukan? B*bi bukan?" seru Habib Jafar disambut kata b*bi oleh jamaah. rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA