Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa UIN Serang Ungkap Dampak Korupsi Adik Mantan Gubernur Ratu Atut Chosiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 22 November 2019, 13:14 WIB
Mahasiswa UIN Serang Ungkap Dampak Korupsi Adik Mantan Gubernur Ratu Atut Chosiyah
Mahasiswa UIN Serang berdemo di depan gedung KPK/RMOL
rmol news logo Korupsi yang dilakukan para pejabat daerah dan keluarganya selalu berdampak kepada masyarakat. Tak terkecuali korupsi yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana.

Dalam korupsi proyek alat kesehatan, pengadaan tanah, dan proyek pembangunan RSUD Tangerang Selatan yang dilakukan adik mantan Gubernur Ratu Atut Chosiyah tersebut, masyarakat Banten terkena dampaknya.

Hal itu disampaikan Koordinator Lapangan (Korlap) aksi dari Komunitas Soedirman 30 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin, Serang, Banten, Wawan Khoirul Anwar. Wawan bersama rekan-rekannya mendesak KPK untuk mengusut kasus tuntas yang menyeret Tubagus Chaeri Wardana (TCW).

"Ya dampak terbesar di Provinsi Banten itu sendiri kan jelas, pertama sekarang (angka) pengangguran tertinggi di Indonesia," kata Wawan kepada Kantor Berita Politik RMOL saat aksi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (22/11).

Kemudian, pembangunan di Banten maupun perkembangan masyarakat juga sangat rendah. Terutama sejak Banten memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat pada 2000 silam.

"Dari segi pendidikan, yang coba digratiskan oleh pemerintah Provinsi Banten, kita anggap juga sangat jauh daripada kata layak. Karena masih banyak sekolah-sekolah yang belum bisa memenuhi standar nasional," tambahnya.

Dalam aksi kali ini, belasan mahasiswa dari UIN Serang, Banten mendukung pernyataan pimpinan KPK Saut Situmorang yang menyebut ada beberapa pejabat publik di Provinsi Banten yang disinyalir mendapatkan aliran dana dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tersangka TCW.

Dalam perkara ini, Wawan didakwa melakukan tindak pidan korupsi proyek alat kesehatan, pengadaan tanah, dan proyek pembangunan RSUD Tangerang Selatan yang merugikan negara hingga Rp 94,3 miliar. Untuk menyamarkan tindak korupsinya, Wawan melakukan upaya pencucian uang kepada sejumlah pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA