Lagi, Penyidik KPK Panggil Pejabat Pemkot Medan Dalam Kaus Suap Walikota Medan Nonaktif

Kamis, 14 November 2019, 12:35 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

KPK terus gali informasi dalam kaus korupsi Walikota Medan/Net

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Bagian Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Medan, Syarifuddin Dongoran sebagai saksi kasus dugaan suap Walikota Medan non-aktif, Dzulmi Eldin untuk tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Isa Anshari (IAN).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IAN terkuat suap proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan tahun 2019," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (14/11).

Penyidik juga memanggil tiga saksi lainnya dari unsur swasta. Yakni Muhammad Khairul, I Ketut Yada, dan Akbar Himawan Buchori.

Diketahui, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan suap proyek dan jabatan di Pemkot Medan tahun 2019. Yakni Isa Anshari, Dzulmi Eldin dan Kasubbag Protokoler Syamsul Fitri Siregar. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah KPK melakukan OTT pada Selasa (15/10) lalu.

Eldin diduga menerima suap sebesar Rp 330 juta untuk menutupi kelebihan biaya perjalanan dinas ke Jepang yang ditagih kepadanya. Kelebihan dana Rp 800 juta itu diduga akibat istri dan anak serta pihak lain yang tak berkepentingan turut ikut ke Jepang.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Terlibat Penyelundupan Harley Davidson, Direktur Utama Garuda Dicopot Paksa

Kamis, 05 Desember 2019
Video

BMKG, Hujan di Jawa Tengah Belum Merata

Jumat, 06 Desember 2019
Video

Ari Askhara Lebay, Tampil ala Bung Karno Berdiri di Mobil Klasik

Jumat, 06 Desember 2019