Novel Baswedan: Saya Khawatir Dewi Tanjung Cuma Mau Ngerjain Polisi

Sabtu, 09 November 2019, 20:38 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Penyidik KPK Novel Baswedan/RMOL

Keprihatinan dirasakan Penyidik KPK, Novel Baswedan terhadap politisi PDI-P, Dewi Tanjung yang melaporkannya ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan rekayasa penyiraman air keras.

Terlebih, ia tak habis pikir dengan Dewi Tanjung yang menuntutnya untuk membuktikan kebenaran kasus penyiraman air keras yang belum terungkap sejak 2017 silam.

"Sekarang begini loh, orang menuduh sesuatu itu harusnya yang nuduh yang buktiin. Kalau dia nuduh saya enggak punya otak, masa saya harus ngasih scan bukti bahwa kalau saya punya otak," kata Novel Baswedan di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Sabtu malam (9/11).

Tak hanya itu, Novel pun mengaku khawatir bahwa Dewi sebenarnya mengetahui apa yang dilaporkannya merupakan hal yang tidak benar.

"Bagi saya ini orang berlebihan. Saya khawatir jangan-jangan dia sebenarnya tahu yang diomonginnya enggak bener. Saya khawatir dia ini melaporkan polisi dalam rangka ngerjain polisi," tegasnya.

Karena jika benar ingin menjahili polisi, Dewi bisa dijerat pidana. Tindakan Dewi pun juga dinilai bisa diikuti oleh orang lain di kemudian hari.

"Saya khawatir pola begini bisa ditiru orang lain di kemudian hari dan kalau itu terjadi, itu jelek. Jadi saya juga enggak ingin menanggapi dan saya ingin menyampaikan bahwa prihatin dengan perilaku-perilaku yang buruk seperti itu," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019