Tim KPK Pede Menang Lawan Imam Nahrawi Di Praperadilan

Jumat, 08 November 2019, 18:31 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Anggota Tim Biro Hukum KPK, Muhammad Hafez/Net

Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa percaya diri dalam menghadapi sidang praperadilan yang diajukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Anggota Tim Biro Hukum KPK, Muhammad Hafez mengaku yakin pihaknya bakal menang lantaran KPK sudah mengantongi dua alat bukti dalam perkara politisi PKB itu.

"Intinya tetap pada jawaban, kita sudah menemukan minimal dua alat bukti," ujarnya usai sidang agenda menyerahkan berkas kesimpulan jawaban atas gugatan praperadilan pada Jumat (8/11) sore.

Pihak KPK yakin penetapan Imam Nahrawi sebagai tersangka kasus dugaan suap penyaluran pembiayaan dengan skema bantuan pemerintah melalui Kemenpora pada KONI 2018 adalah sah. Hafez bahkan menyebut KPK miliki bukti yang sangat kuat.

"Ya sah. Sudah ada bukti permulaan yang disampaikan tadi," tegasnya.

Tak hanya itu, saksi ahli yang dihadirkan KPK juga menguatkan keabsahan penetapan Imam sebagai tersangka. Hafez pun membantah gugatan pihak kuasa hukum Imam yang menyebut ada kesalahan prosedur dalam penyelidikan, penyidikan, dan penetapan tersangka lantaran belum memiliki bukti permulaan.

"Tidak ada (cacat formil)," pungkasnya.

Sidang putusan gugatan praperadilan yang dilayangkan Imam Nahrawi akan kembali digelar di PN Jakarta Selatan pada Selasa (12/11) sekitar pukul 10.00.

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019