Jaksa Agung ST Burhanuddin: Wajib Hukumnya Saya Memperkenalkan Diri Ke KPK

Jumat, 08 November 2019, 10:36 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

ST Burhanuddin-Laode M. Syarif/RMOL

Kehadiran Jaksa Agung ST Burhanuddin ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperkenalkan diri serta untuk meningkatkan sinergitas antara kedua institusi penegak hukum.

Pertemuan Jaksa Agung dengan pimpinan KPK berlangsung sekitar satu jam setengah, di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat pagi (8/11).

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengatakan, kehadiran Jaksa Agung sama seperti kunjungan-kunjungan beberapa tokoh sebelumnya yakni Kapolri Jenderal Idham Azis dan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Kami ingin menyampaikan dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jaksa Agung atas kunjungan beliau hari ini ke KPK. Seperti biasa tujuan dari kunjungan ini adalah beliau memperkenalkan diri meningkatkan silaturahim dan tentunya adanya koordinasi supervisi dan sinergitas antara Kejaksaan Agung dan KPK menjadi lebih baik di masa yang akan datang," ucap Laode saat jumpa pers.

Selain itu, ST Burhanuddin menyampaikan, kehadirannya guna meningkatkan sinergitas yang telah dilakukan pimpinan sebelumnya.

"Benar apa yang disampaikan oleh Pak Laode bahwa saya datang dalam rangka silaturahmi dan lebih meningkatkan sinergi karena kita kerjasama sudah mulai dari awal sudah lama, tetapi saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri tentu menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang lalu," katanya.

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019