Dalami Kasus Suap Eks Dirut Petral, KPK Periksa Dirut PT Anugrah Pabuaran

Kamis, 07 November 2019, 12:40 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

KPK terus dalami kasus suap di Pertamina/Net

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai mendalami keterangan saksi-saksi dalam aliran dana terkait dugaan kasus korupsi perdagangan minyak mentah dan produk kilang oleh PT Pertamina Energy Services (PES).

Saksi yang akan diperiksa Kamis (7/11) ini ialah Direktur Utama (Dirut) PT Anugrah Pabuaran Regency, Lukma Neska. Dia akan bertindak sebagai saksi bagi tersangka Bambang Irianto (BTO).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi atas tersangka BTO," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/11).

Lukma diperiksa berkenaan dengan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Vice President Marketing dan Managing Director tahun 2009-2013 Pertamina Energy Services (PES) tersebut.

Sebelumnya, penyidik KPK juga telah melakukan pemeriksaan perdana terhadap Bambang pada Selasa (5/11), usai ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (10/9) lalu.

Diketahui, Bambang yang juga mantan Dirut Petral diduga telah menerima suap sebesar 2,9 juta dolar AS atas bantuannya kepada pihak Kernel Oil terkait dengan kegiatan perdagangan produk kilang dan minyak mentah kepada PES atau PT Pertamina (Persero) di Singapura dan pengiriman kargo.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019