Mulai Direktur Hingga Driver Digarap KPK Dalam Kasus Suap Bupati Indramayu

Kamis, 07 November 2019, 11:48 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

KPK dalami kasus suap di Pemkab Indramayu/Net

Setidaknya ada 9 orang saksi yang diperiksa Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendalami kasus dugaan suap pengaturan proyek di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Indramayu tahun 2019 yang dilakukan oleh Bupati Indramayu nonaktif, Supendi (SP).

Sembilan orang saksi tersebut diagendakan untuk diperiksa pada hari ini, Kamis (7/11). Mereka adalah Direktur BPR Karya Remaja Indramayu Sugiyanto, Driver Sudirjo, PNS Sekda Kabupaten Indramayu Haidar Samsayail, Staf Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Ferry Mulyadi, unsur swasta Masdi, CV Karya Bima Iin Dewi Kuraesin, PT SumBer Mega Utama Rudy Indra Prasetyo, CV Inka Abadi Sunarti dan PT Alfindo Wisata Mandir Noory Hidayat.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi tersangka SP terkait tidak pidana korupsi suap terkait pengaturan proyek di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu tahun 2019," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/11).

Diketahui, Supendi telah ditetapkan sebagai tersangka. Disusul oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Omarsyah, Kepala Bidang Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Wempy Triyono, dan dari unsur swasta Carsa AS. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Supendi diduga menerima uang dari tersangka Carsa sebesar Rp 400 juta. Selain itu, tersangka Omarsyah juga diduga menerima uang senilai Rp 752 juta. Sedangkan tersangka Wempy Triyono diduga menerima uang sebesar Rp 560 juta.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019