Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Walikota Tasik Ditahan, Ratusan Massa Bakar Pembatas Jalan Di KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 06 November 2019, 16:21 WIB
Tuntut Walikota Tasik Ditahan, Ratusan Massa Bakar Pembatas Jalan Di KPK
Aksi massa GMBI di KPK/RMOL
rmol news logo Ratusan massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).

Mereka datang dengan membawa tuntutan agar Walikota Tasikmalaya Budi Budiman ditahan setelah ditetapkan tersangka pada April 2019. Budiman jadi tersangka dalam kasus suap pengurusan dana perimbangan pada ABPN 2018 Kota Tasikmalaya.

Massa awalnya menyuarakan aspirasi di depan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Usai rusuh di sana, massa langsung menggeruduk Gedung KPK pada siang hari.

Sekitar pukul 13.00, massa mulai terlihat rusuh. Mereka berusaha memasuki Gedung KPK. Namun, aksi GMBI dapat dihalau aparat kepolisian yang siap berjaga.

Sekitar pukul 14.35, massa terus menyuarakan aspirasin dan mendesak agar salah satu pimpinan KPK menemui mereka.

Namun, permintaan tersebut tak kunjung dipenuhi. Akibatnya massa marah dan berbuat anarkis dengan membakar cone pembatas jalan serta mendorong dan berusaha mendobrak penjagaan aparat kepolisian.
 
Aksi sempat mereda setelah salah satu perwakilan massa diterima oleh perwakilan KPK. Usai bertemu, mereka memutuskan membubarkan diri sekitar pukul 15.00.

Akibat kerusuhan tersebut, sejumlah fasilitas Gedung KPK rusak. Tulisan timbul Komisi Pemberantasan Korupsi yang berada di depan Gedung KPK berantakan.

Tak hanya itu, pembatas jalan yang terbuat dari plastik juga dibakar massa. Pagar kawat yang digunakan untuk menghalau massa masuk ke dalam Gedung KPK pun rusak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA