Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Impor Bawang, Penahanan I Nyoman Dhamantra Resmi Diperpanjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 04 November 2019, 21:57 WIB
Kasus Impor Bawang, Penahanan I Nyoman Dhamantra Resmi Diperpanjang
Tersangka suap impor bawang putih, I Nyoman Dhamantra/Net
rmol news logo Masa penahanan tersangka kasus dugaan suap pengurusan izin impor bawang putih tahun 2019, I Nyoman Dhamantra (INY) diperpanjang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Perpanjangan dilakukan selama 30 hari sejak 6 November hingga 5 Desember 2019," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Senin (4/11).

Dalam kasus ini, KPK juga menetapkan lima tersangka lain, yakni asisten Nyoman, Mirawati Basri dan unsur swasta Elviyanto yang diduga penerima suap. Sedangkan pemberi suap ialah Chandry Suanda, Doddy Wahyudi, dan Zulfikar dari unsur swasta.

KPK menduga Chandry meminjam uang kepada Zulfikar sebesar Rp 2,1 miliar untuk melunasi kesepakatan pembayaran fee senilai Rp 3,6 miliar untuk Nyoman karena telah menuliskan pembuatan Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) dan Surat Persetujuan Impor (SPI) dari Kementerian Perdagangan.

Fee tersebut disepakati dalam pertemuan para tersangka, di mana Nyoman akan mendapat komitmen fee sebesar Rp 1.700 hingga Rp 1.800 dari setiap kilogram bawang putih yang diimpor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA