Unggah Foto Anies Jadi Joker, Ade Armando Dipolisikan Fahira Idris

Jumat, 01 November 2019, 19:38 WIB
Laporan: Idham Anhari

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DKI asal Jakarta Fahira Idris/Repro

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta Fahira Idris melaporkan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando ke Mapolda Metro Jaya.

"Saya hari ini ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan Ade Armando," begitu tulis Fahira Idris lewat akun Twitternya, Jumat (1/11).

Bukan tanpa alasan, Ade dilaporkan ke polisi karena diduga mengedit foto Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi foto tokoh antagonis di film Batman, Joker. Tak hanya itu saja, Ade juga menuliskan narasi yang provokatif.

"Jelas, foto di Facebook Ade Armando adalah Foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga dirubah menjadi foto seperti Joker," imbuhnya.

Dalam unggahannya itu, foto Anies yang diedit menyerupai Joker ditambahkan dengan kata-kata “Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri Yang Dipecat”.

Fahira berharap, Polri di bawah Kapolri Jenderal Idham Azis bisa lebih profesional. Pasalnya, Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke Polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial.

“Saya yakin, Bapak Kapolri Idham Aziz sigap melakukan penegakkan hukum karena tidak ada yang kebal hukum di negeri ini. Pelaporan kepada siapapun, apapun pandangan politiknya harus diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Saya akan kawal kasus ini sampai tuntas,” tutupnya.

Kolom Komentar


Video

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Rabu, 13 November 2019
Video

Sebelum Angkat Ahok, Baiknya Erick Thohir Konsultasi Kasus Sumber Waras Ke KPK

Rabu, 13 November 2019
Video

Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya

Rabu, 13 November 2019